VW XR1 Hasil Combine XL1 dengan Golf GTI


Untuk menjangkau pasar yang lebih luas, Volkswagen berniat mengawinkan dua  XL1 dengan Golf GTI menjadi XR1. Info dari internal perusahaan menyatakan, XR1 akan menggunakan arsitektur dasar XL1, termasuk sasis dari serat karbon polimer. 

Kalau XL1 mengandalkan penggerak hibrida plug-in, XR1 menggunakan bensin 2,0 liter turbo 4-silinder, sama dengan Golf-7 GTI. Dengan mesin ini, XR1 diharapkan bisa dikebut 0-100 kpj dalam 4,6 detik dan kecepatan maksimum 305 kpj. VW mengklaim tetap bisa mempertahankan konsumsi bahan bakar yang irit, yaitu 25 kpl.

VW juga menjelaskan, XR1 bisa irit karena 100 kg lebih ringan dari XL1 karena tidak perlu menggendong baterai yang bera bersama plus motor listrik. Perubahan lain yang dilakukan, bentuk sayap di belakang dibuat lebih sporti. Penutup samping ban belakang juga akan dibuka. 

Pintu saya burung camar (gullwing) dipertahankan agar tampil keren. Kaki-kaki lebih kekar karena menggunakan pelek 16 sampai 17 inci. Sedangkan pringan rem, keramik karbon pada XL1, diganti dengan standar.

Diperkirakan, XR1 dibanderol 46.000 euro dan mulai dipasarkan paling cepat tahun depan.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel VW XR1 Hasil Combine XL1 dengan Golf GTI ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 11 Juli 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan VW XR1 Hasil Combine XL1 dengan Golf GTI
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi