Prajurit TNI Selesaikan Perbaikan Penjara di Kongo

Pasukan TNI dari Kompi Zeni (Kizi) Satgas Kizi menyelesaikan perbaikan penjara di Dungu, sekitar 10 kilometer dari Bumi Nusantara Camp, markas prajurit TNI di Republik Demokratik Kongo.

Perwira Penerangan Konga XX-J/Monusco, Kapten Laut (P) Dimas Apriyanto, Senin (8/7/2013), menjelaskan, rehabilitasi bangunan penjara Dungu dapat diselesaikan para prajurit TNI dengan baik. Para prajurit TNI itu tergabung dalam Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-J/Monusco (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo).

Bangunan yang dihuni sekitar 50 orang narapidana ini telah diserahterimakan dari Head of Office Monusco Dungu, Cicilia Piazza, kepada Kepala Administrasi Otoritas Lokal Dungu, Christophe Ikando, pada Minggu (7/7/2013). Acara penyerahan bangunan penjara yang dilaksanakan secara sederhana ini dihadiri pula oleh beberapa pejabat, baik dari sipil PBB maupun dari militer, di antaranya Correction Unit Team Leader Amoude Gaye, Wakil Kepala Penjara Dungu Jean Yabilada, dan komandan dari kontingen militer yang bertugas di Kongo, termasuk Komandan Satgas Kizi TNI yang diwakili oleh Wadan Satgas Mayor (Czi) Adi Ilham.

Sebelum rehabilitasi yang dilakukan oleh Kontingen Garuda, bangunan penjara ini memiliki kondisi memprihatinkan dan tidak layak huni. Kapasitas sel penjara tidak sesuai dengan jumlah tahanan, persediaan sarana air bersih terbatas, serta tidak ada klinik untuk para narapidana yang sakit.

Kepala Administrasi Otoritas Lokal Dungu Christophe Ikando mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Monusco, khususnya kepada kontingen Indonesia atas dedikasinya selama ini yang telah banyak memberikan kontribusi terhadap perkembangan pembangunan infrastruktur di kota Dungu.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Prajurit TNI Selesaikan Perbaikan Penjara di Kongo ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 09 Juli 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Prajurit TNI Selesaikan Perbaikan Penjara di Kongo
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi