Kemenhub Gelar Mudik Gratis untuk Pengendara Motor

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar pelayanan mudik gratis kepada para pemudik pengendara sepeda motor. Hal ini bertujuan untuk mengurangi banyaknya warga yang memilih menggunakan sepeda motor untuk mudik. 

Pihak Kemenhub akan memberikan layanan mudik gratis berupa pengangkutan sepeda motor dan penumpang. "Motornya dinaikkan truk dan penumpangnya dinaikkan bus, semuanya dicover asuransi dan segala macam. Menurut kami, kalau jalannya tidak masalah, mereka tidak akan melakukan pelanggaran," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Suroyo Alimoeso usai diskusi Peliknya Manajemen Mudik di Cikini, Jakarta, Sabtu (20/7), seperti yang dilansir dari berita.plasa.msn.com. 

Pemerintah menyiapkan dana Rp 25 miliar untuk mengangkut sepeda motor pada mudik Lebaran 2013. Sebanyak 30.000 sepeda motor dengan kapasitas 60.000 orang diangkut menggunakan kereta api, kapal laut, dan truk.  "Sepeda motor kalau yang diangkut dari kami mungkin 6.000-an. Kalau dari laut ada 12 ribu, dan kereta api 11 ribu. Ada dua kapal roro, kapal laut, kapal TNI AL, truk yang kapasitasnya 450 sepeda motor berjalan berapa hari, dan busnya itu sekitar 260. Ini bertujuan mengantisipasi kemacetan dan mengurai kepadatan," ucapnya. 

Bagi kalian yang ingin ikut mudik gratis kalian sudah mendaftar ke kantor Kementerian Perhubungan setempat sejak Jumat (19/7) dan hingga H-4 lebaran atau sampai kuota mudik gratis sudah terpenuhi. Syarat untuk mengikuti mudik gratis ini adalah STNK, SIM dan KTP. "Rute mudik massal gratis ini ke daerah Cirebon, Purwokerto, Cilacap, Wonosobo, Lampung, Solo, dan lain-lain," tambah Suroyo.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kemenhub Gelar Mudik Gratis untuk Pengendara Motor ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 22 Juli 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kemenhub Gelar Mudik Gratis untuk Pengendara Motor
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi