5 Rahasia Makin Tua Makin Mempesona

Dunia seakan runtuh … Dan sesegera mungkin Anda bikin janji dengan ahli dermatologi, saat menemukan garis kerutan baru di area mata. Does it sound familiar? Meski tak sama persis, bisa jadi Anda pernah mengalami kejadian serupa. Reaksi setiap orang saat menemukan penurunan kualitas di beberapa bagian tubuhnya selalu tidak pernah menggembirakan. 

Namun, bukan berarti kondisi vitalitas juga ikut menurun. Justru Anda diharapkan tetap beraktivitas seperti sediakala. Mengapa demikian? Otak yang dibiarkan terus aktif akan mempengaruhi kebugaran tubuh Anda. Serta merangsang pikiran dan otot tubuh agar tetap “giat bekerja”. Proses penuaan adalah siklus alami dan penuh emosi yang dialami setiap individu, tanpa terkecuali. Selain kerutan, ada beberapa ciri penuaan lain. Di antaranya adalah kulit yang mulai mengendur, sulitnya menurunkan berat badan, munculnya uban atau rambut yang mulai rontok, warna kulit yang mulai kusam, gigi kian rapuh, sistem kerja organ tubuh yang mulai menurun, dan lain-lain. 

Hey, Anda jangan lantas menutup mata seakan tak ingin menghadapi kenyataan. Tak ada pilihan lain, kecuali menerima kenyataan. Dan yang paling penting kita lakukan saat usia bertambah adalah meningkatkan kualitas hidup. Di samping menjaga kebugaran tubuh, sebaiknya kita harus memperhatikan kesehatan kulit dan rambut sejak dini. Tak sedikit yang baru menyadari pentingnya manfaat krim leher setelah menemukan double chin saat mengamati wajahnya di cermin. 

Nah, tak ada kata terlambat untuk memperbaikinya bukan? Berikut adalah beberapa poin yang bisa diikuti agar penampilan Anda tak hanya bersahaja, tapi juga makin memesona. 

Pilih warna natural 
Untuk usia tertentu, makeup mata dengan gaya smokey eyes sepertinya sudah bukan menjadi pilihan tepat untuk tampil aksi. Jatuhkanlah pilihan Anda pada warna-warna lembut, seperti natural beige, hijau olive muda, atau cokelat taupe. 

Concealer, bukan foundation 
Vlek kecokelatan yang membandel, seringkali disamarkan dengan pengaplikasian foundation yang sengaja ditebalkan. Hasilnya? Mungkin vlek Anda akan tampak memudar, tapi solusi tersebut malah bisa memperjelas kerutan di wajah. 

Kosmetik Mineral 
Tak selamanya bedak yang Anda gunakan bisa memberikan efek segar dan cerah pada wajah. Sebaiknya gunakan kosmetik berbahan dasar mineral, karena bisa menghasilkan makeup yang terlihat lebih “ringan”. 

Arsir alis Anda 
Sebagai bingkai wajah, bentuk alis yang tidak tampak natural tentu membuat wajah kita tampak “aneh”. Sementara tampil tanpa alis, akan membuat wajah Anda terlihat “kosong”. Untuk memiliki wajah yang cantik natural, sebaiknya gambar alis dengan arsir yang tak terlalu tebal. 

Krim tangan 
Simpan selalu krim tangan di dalam tas Anda dan aplikasikanlah sesering mungkin. Kulit tangan dan jemari adalah bagian tubuh yang mudah kering dan paling jelas terllihat. Dengan bertambahnya usia, tanpa kita sadari ada sisi positif yang hadir di pemikiran kita, yaitu menjadi lebih relaks saat bisa menerima segala kekurangan yang muncul di tubuh kita.  Relaks membuat kita mengikuti alur kehidupan, tanpa rasa ingin melawan kenyataan. Jadi… Apakah Anda masih mempertimbangkan botox untuk awet muda? 

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 5 Rahasia Makin Tua Makin Mempesona ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 11 Juli 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 5 Rahasia Makin Tua Makin Mempesona
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi