PD U-20: Final perdana untuk Prancis

Prancis memastikan diri lolos ke partai puncak Piala Dunia U-20 2013 setelah menundukkan Ghana 2-1 di semifinal. Prancis pun mencetak sejarah dengan tampil di final kompetisi ini untuk pertama kalinya.

Striker SC Bastia Florian Thauvin menjadi bintang kemenangan Prancis di Ataturk Stadium, Rabu (10/7), dengan dua golnya pada menit 43 dan 74. Ghana, yang hanya bisa membalas sekali lewat forward Liberty Professionals FC Ebenezer Assifuah di menit 47, harus menyerah pada Prancis yang bermain dengan 10 orang sejak bek Lyon Samuel Umtiti mendapat kartu kuning kedua di menit 80.

Sejauh ini, prestasi terbaik Prancis dalam ajang Piala Dunia U-20 adalah ketika mereka finis peringkat empat di Kolombia 2011.

Prancis pun sekarang tinggal menunggu Irak atau Uruguay untuk jadi lawan dalam partai penentuan juara yang akan digelar di Turk Telekom Arena, Istanbul, 13 Juli mendatang. Sementara itu, Ghana masih bisa berharap di perebutan tempat ketiga.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel PD U-20: Final perdana untuk Prancis ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 11 Juli 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan PD U-20: Final perdana untuk Prancis
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi