Menantang Adrenalin di Kandang Buaya di Teritip

Penangkaran penyu mungkin sudah jadi tujuan wisata yang umum saat ini. Bagaimana jika Anda mengunjungi tempat penangkaran buaya di Teritip?

Teritip, sebuah daerah di Kalimantan Timur, menjadi rumah bagi sebagian besar buaya yang ada di daerah tersebut. Bayangkan saja, jumlahnya saat ini mencapai lebih dari 1.450 ekor, jenisnya pun cukup beragam, mulai buaya muara hingga dua spesies buaya lain yang terancam punah, yaitu buaya air tawar serta buaya supit.

Buaya-buaya ini dibesarkan di dalam puluhan kandang yang didirikan di atas lahan seluas 5 hektare. Kandangnya pun dibedakan untuk beberapa kategori buaya. Misalnya, ada kandang untuk anak buaya, kandang untuk menimbang berat badan buaya, kandang untuk buaya muda, dan kandang untuk buaya dewasa.

Meskipun koleksi tempat ini cukup menantang adrenalin, Anda tak perlu khawatir mengunjungi tempat ini. Pengelola Penangkaran Buaya Teritip sudah mengaturnya menjadi tempat tujuan wisata yang nyaman.

Untuk bisa masuk, masing-masing pengunjung dikenakan biaya Rp10 ribu. Penangkaran Buaya Teritip buka setiap Senin hingga Minggu pukul 08.00-17.00, seperti dikutip Indonesiatravel, Selasa (2/7/2013).

Menariknya, di sini Anda juga dapat mencicipi kuliner ekstrem. Cobalah menikmati sate buaya yang dijual Rp3.000 per tusuk. Sate ini dipercaya mampu meningkatkan kekuatan dan vitalitas pria. Namun, makanan ini hanya dapat Anda nikmati saat akhir pekan. Atau ingin membawa cinderamata dari tempat ini? Tenang saja, di Teritip Anda juga dapat membeli berbagai souvenir yang terbuat dari kulit buaya ataupun benda-benda berbentuk buaya.

Meski lahan penangkaran buaya ini cukup luas, Anda masih bisa menikmatinya dengan jalan kaki. Selain mengunjungi buaya, Anda juga dapat berkunjung ke kandang ular dan monyet. Lelah jalan kaki? Dua ekor gajah lampung siap untuk mengantar dan menemani Anda berkeliling.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Menantang Adrenalin di Kandang Buaya di Teritip ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 02 Juli 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Menantang Adrenalin di Kandang Buaya di Teritip
 

0 komentar :

Poskan Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi