Bassist Funky Kopral Meninggal Dunia

Alm. Ilham Purnama (kiri) Bassist Funky Kopral

Kabar duka kembali datang dari dunia musik Indonesia. Bassist grup band Funky Kopral, Ilham Purnama Nugraha (29) meninggal dunia pada Sabtu (6/7) siang. 

Menurut Dyka, manajemen dari Funky Kopral, bassist yang juga dipanggil Hamsky ini meninggal akibat sakit tifus yang sudah dua bulan dideritanya, sejak Mei 2013 lalu. Namun, Ilham memilih menjalani perawatan di rumah. "Dia ingin dirawat sama ibunya di rumah. Terakhir kita bertemu 20 Juni lalu," ujarnya.


Menurut vokalis band J-Rocks, Iman Taufik Rachman yang merupakan kakak dari almarhum, aktifitas padat menjadi salah satu faktor penyakit adiknya. "Banyak faktor lah, aktivitas juga kecapekan. Dia kan suka naik motor juga, jadi sering kena angin. 

Sakit kira-kira sudah 2 bulan, sudah berobat tapi Tuhan brekehendak lain," ucapnya saat ditemui di rumah duka, Kawasan Kranggan Permai, Bekasi, Sabtu (6/7). Menurut pengakuan Jojo, road manajer Funky Kopral, almarhum memang sempat drop saat manggung terakhir mereka di kawasan Nagrek, Jawa Barat. 3 hari kemudian diketahui bahwa almarhum sakit tipes, "Drop lah di mobil. Sampai rumah dapat 3 hari katanya dia kena tipes," ungkapnya. 

Funky Kopral merupakan grup musik yang dibentuk pada tanggal 1 Desember 1998 dengan formasi awal Anggara Mulia (vokal), Bondan Prakoso (bas, vokal), Oncy (gitar), Kristo Perwira (gitar), Robby (drum). Band ini sering mengalami pergantian personel setiap 1 album. Hingga sekarang grup musik ini beranggotakan Hendry (vokal), Ilham (bas), Robby (drum), dan Audio Asyofa (gitar). 

Mereka baru saja merilis album Street Funk tahun ini. Lantaran masih menunggu keluarga yang belum datang, rencananya Ilham akan dikebumikan pada hari Minggu, (7/7) di TPU Pondok Ranggon.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Bassist Funky Kopral Meninggal Dunia ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 08 Juli 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Bassist Funky Kopral Meninggal Dunia
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi