Inikah Sketsa desain Lotus C-01?

Ketika Lotus memberi teaser sepeda motor konsep C-01 berupa tangki hitam bernuansa karbon dengan lis emas membuat banyak desainer mereka-reka, seperti apa model sesungguhnya? Salah satu yang berani membeberkan gambaran detail melalui sketsa adalah Luca Bar, desainer produk dari kota kecil Cuneo, Italia.

Merepresentasikan keterangan pers bahwa sepeda motor ini punya daya tarik dari tenaganya yang 200PS-nya, Luca menggoreskan desain nuansa balap dengan fairing plus jok belakang meruncing. Tenaga dahsyat hyperbike ini terwakili dari kekarnya sasis, garangnya desain tangki, karbon, dan lis emas yang dicat hitam.

Luca juga berhasil menerjemahkan rencana Lotus memakai bahan-bahan khusus, seperti karbon komposit, titanium, hingga material komposit lain yang biasa digunakan pada industri pesawat terbang dan balap Formula1. Kesan kekar dan kuat terpancar dari guratan pensil dengan tak didominasi warna hitam (lebih ke abu-abu).

Tentu yang disajikan ini adalah sketsa, belum bisa jadi acuan. Namun, simbol kekuatan dari bahan karbon fiber menjadikan prorotipe ini lebih meyakinkan. Sambil menunggu desain rancangan Daniel Simon (mantan desainer Volkswagen) dan tim balap Kodewa untuk sepeda motor pertama Lotus, nikmati saja dulu apa yang dikreasikan Luca. Ada lagi yang mau menebak modelnya?

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Inikah Sketsa desain Lotus C-01? ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 23 Juli 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Inikah Sketsa desain Lotus C-01?
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi