Facebook Uji Coba Fitur Graph Search

Apakah kamu sudah mencoba Facebook Graph Search? Kalau kamu belum tahu, ini adalah fitur baru Facebook yang memungkinkan kamu untuk mencari gambar teman, website, atau profil teman dengan sangat cepat, nyaris seketika. 

Algoritmanya bekerja hampir mirip dengan mesin pencari Google yang mampu mengumpulkan hasil dalam jumlah massal seketika. Sebelumnya, fitur ini dicobakan Facebook kepada para pengguna yang mengajukan permintaan untuk mencobanya. Dengan demikian, Facebook dapat mengetahui komentar para pengguna tentang kelebihan dan kekurangan Graph Search ini dan nantinya akan digunakan untuk perbaikan di masa mendatang. Info Spesial adalah salah satu yang mencoba fitur terbaru dari Facebook ini. 

Nah, fitur pembaruan dari Facebook ini, pada akhirnya siap untuk dirilis. New York Times dan ABC News menuliskan bahwa Facebook Graph Search akan difungsikan secara resmi kepada pengguna di AS mulai hari Senin, 8 Juli 2013. Jadi Graph Search akan menjadi mesin pencari Facebook secara resmi dan tidak lagi menggunakan bar pencari biasa yang dulu kita andalkan. Bicara tentang teknologi di balik layar, pembaruan yang dilakukan Facebook ini lebih sederhana dibandingkan bar revamp. 

Namun, teknik ini memungkinkan pengguna untuk menggali informasi spesifik dari lingkaran sosial mereka. Misalkan kamu bisa menanyakan “Siapa saja teman saya di Jakarta” atau kemudian mencari “Lulusan Universitas Indonesia angkatan 2013”. Alat ini dirancang untuk membawakan informasi lengkap, bahkan mungkin lebih lengkap dari yang diinginkan penanya. Graph Search juga akan mengambil data dari Bing, memungkinkan pengguna untuk mengintip cuaca demi kenyamanan timeline mereka. 

Disamping tindakan Facebook meluncurkan Graph Search secara luas, The New York Times mengklaim bahwa program ini masih memiliki cacat. Program ini mengalami kesulitan untuk mengenali frasa yang sinonim, sehingga memberikan hasil yang berbeda bila kamu memasukkan kata kunci “pembaca Info spesial” dan “membaca info spesial”. Alat ini juga dipengaruhi oleh pengaturan privasi pengguna dan aktivitas publik, berarti bahwa kamu tidak akan secara tidak sengaja membuka foto teman kamu yang sudah diatur privasinya agar dapat dilihat oleh dirinya sendiri saja. 

Fitur ini akan menyapa sekitar beberapa ratus juta pengguna minggu ini dan jumlah pengguna yang dapat menggunakan Graph Search akan terus ditingkatkan hingga semua pengguna AS dan dunia pada akhirnya dapat menikmati fitur Graph Search sebagai sebuah fitur standar.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Facebook Uji Coba Fitur Graph Search ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 11 Juli 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Facebook Uji Coba Fitur Graph Search
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi