Masjid Al Bai'ah di Mekah Jadi Tempat Jin Bertobat

Masjid Al Bai'ah di kota suci Mekah mendapat julukan unik yaitu Masjid Jin. Pasalnya julukan tersebut diberikan karena masjid tersebut menjadi tempat jin bertobat. 

Menurut Muslim Nasution dalam buku Tapak Sejarah Seputar Makkah Madinah, di Masjid Jin ini para jin telah membuat bai'ah (perjanjian) kepada Rasulullah untuk beriman dan menjalankan ajaran Rasulullah. 

Masjid ini juga menjadi saksi bisu turunnya wahyu berupa Surat Al Jin. Menurut riwayat, pernah suatu kali Rasulullah bersama para sahabat menjalankan salat subuh di masjid itu. 

Dalam salat, Rasulullah membaca beberapa ayat Alquran. Bacaan Rasulullah terdengar oleh serombongan jin yang sedang dalam perjalanan menuju Tihamah. Mereka kemudian berdialog dengan Rasulullah usai salat subuh. Saat itulah, Allah menurunkan wahyu berupa surat Al Jin.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Masjid Al Bai'ah di Mekah Jadi Tempat Jin Bertobat ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 13 Juli 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Masjid Al Bai'ah di Mekah Jadi Tempat Jin Bertobat
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi