Siswa SMA Yogyakarta Ciptakan Bra Penampung ASI

Inovasi kembali dihasilkan oleh anak bangsa. Kali ini Devika Asmi Pandanwangi, siswa SMAN 6 Kota Yogyakarta ini berhasil membuat bra yang memiliki fungsi juga sebagai penampung air ASI. Karya ini dipamerkan di ajang Jogja Edu Expo di Taman Pintar Yogyakarta pada pertengahan Juni lalu itu, bernama "Bra Penampung ASI". 

Karya pelajar kelas XII program IPA ini pun berhasil menyabet Juara I National Young Inventor Awards, yang diadakan oleh LIPI pada 2012 lalu. Karya ini lalu diikutsertakan dalam ajang International Exibition for Young Inventor (IEYI) di Malaysia pada awal Mei 2013 lalu. 

Dan kemudian berhasil meraih banyak penghargaan seperti medali perak kategori Best Inventor dan penghargaan Special Award. Berkat bra ini pula, Devika kemudian diundang ke London  ikut Program Outstanding Students for the World (OSTW) pada awal Juni lalu. 

Diakui Devika sendiri, ide pembuatan bra penampung ASI ini sendiri bermula pada ke prihatiannya kala sang ibu harus membuang ASI kala sedang tidak menyusui adiknya.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Siswa SMA Yogyakarta Ciptakan Bra Penampung ASI ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 08 Juli 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Siswa SMA Yogyakarta Ciptakan Bra Penampung ASI
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi