Negara-negara dengan Jam Puasa Ramadhan Terlama

Karena perbedaan lokasi dan waktu, tidak semua umat muslim di dunia menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan dengan waktu yang sama. Bahkan, ada negara yang memiliki waktu puasa yang sangat lama dibanding Indonesia. Jika di Indonesia waktu puasa sekitar 13 jam, bagaimana dengan negara-negara di bagian belahan dunia lainnya. Berikut beberapa negara dengan waktu puasa terlama.

Antartika (9 Jam)
Jika kalian ingin merasakan sensasi berpuasa di tempat dingin, jangan lupa bawa pakaian yang dingin. Waktu berpuasa di Casey Station, salah satu kawasan terbesar di benua salju Antartika ini berlangsung sekitar 9 jam 18 menit dimulai imsak pukul 06.30 dan berbuka pada 15.48 sore.

Australia (11 Jam)
Bagi kalian yang sedang berada di Australia adalah pilihan yang bagus. Australia memiliki waktu puasa lebih cepat dibanding Indonesia. Menjalani puasa di Perth dan kawasan lain di Australia Barat sekitar 11 jam 59 menit. Imsak pukul 05.42 dan berbuka 17.41 petang.

Indonesia (13 Jam)
Orang Indonesia memiliki waktu puasa yang cukup tepat, karena menjalani puasa setengah hari atau sekitar 13 jam 3 menit. Warga Jakarta, Indonesia mulai imsak sekitar pukul 04.52 dan berbuka pada 17.55 sore.

Arab Saudi (14 jam)
Jika kalian menjalankan ibadah umroh saat bulan suci Ramadhan. Kalian akan menjalankan ibadah puasa lebih lama dibanding Indonesia. Lama puasa di Mekkah sekitar 14 jam 30 menit, imsak pada pukul 04.31 dan berbuka pada 19.01 malam.

Jepang (15 jam)
Di negeri matahari terbit, kalian akan menjalani puasa Ramadhan lebih lama dibanding Mekkah dan Jakarta sekitar 15 jam 36 menit. Puasa di Jepang dimulai imsak pada pukul 03.11 dan berbuka pada pukul 18.47 nanti.

Amerika Serikat (15 jam)
Bagi warga Muslim yang tingga di New York, Amerika Serikat menjalankan ibadah puasa dengan lama waktu yang hampir sama dengan Jepang yaitu sekitar 15 jam 47 menit. Di New York, puasa dimulai imsak saat pukul 04.25 dan berbuka pada pukul 20.12 malam.

Inggris (18 jam)
Inggris menjadi salah satu negara Eropa yang memiliki penduduk muslim yang terbanyak. Bagi warga Muslim di Inggris, mereka harus menjalani puasa selama sekitar 18 jam 5 menit. Muslim di London memulai puasa saat imsak 02.45 dini hari dan berbuka saat 20.50 malam.

Rusia (19 jam)
Rusia memiliki waktu berpuasa yang sangat lama yaitu sekitar 19 jam 57 menit. Umat Muslim di Provideniya harus memulai puasa pada pukul 01.46 dini hari dan berbuka 21.43 malam.

Swedia (20 jam)
Jika di Indonesia berpuasa hanya sekitar 13 jam, umat Islam di Swedia bagian utara dan Finlandia berpuasa selama 20 jam saat datangnya musim panas. 

Saat musim panas, awal puasa di Swedia dan Findandia dimulai sekitar pukul 03.09 dini hari waktu setempat. Kemudian waktu berbuka sekitar pukul 23.34 petang. Namun, tidak selamanya pelaksanaan puasa di Swedia lama. Pada musim dingin, Muslim Swedia melaksanakan puasa dengan waktu lebih pendek.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Negara-negara dengan Jam Puasa Ramadhan Terlama ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 26 Juli 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Negara-negara dengan Jam Puasa Ramadhan Terlama
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi