Robot Mirip Astro Boy Dikirim ke Luar Angkasa

Jepang membuat proyek terbaru untuk mengirim robot humanoid yang memiliki bentuk seperti Astro Boy ke luar angkasa untuk membantu kinerja astronot di International Space Station (ISS). Dilansir dari VR-Zone, robot ini memiliki bentuk mirip manusia dan diberi nama Kirobo.

Robot buatan Tomotaka Takahashi ini memiliki bentuk yang kecil, hanya memiliki tinggi 34 cm dan berat 1 kg saja. Namun, Kirobo diklaim mampu melakukan gerakan seperti manusia. Robot ini terinspirasi dari karakter animasi Astro Boy yang dapat melakukan komunikasi dua arah dengan menggunakan bahasa Jepang. Bahkan Takahashi mengklaim jika kemampuan berkomunikasi robot Kirobo melebihi aplikasi Siri buatan Apple.

Robot ini nantinya akan membantu tugas astronot di ISS dalam kegiatan sehari-hari. Kirobo akan membantu tugas Wakata, salah satu proyek robot Jepang yang terlebih dahulu dikirim ke International Space Station. Takahashi berharap Kirobo akan dapat memberikan peran lebih pada penelitian dan eksplorasi manusia terhadap luar angkasa.



sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Robot Mirip Astro Boy Dikirim ke Luar Angkasa ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 01 Juli 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Robot Mirip Astro Boy Dikirim ke Luar Angkasa
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi