Umat Nasrani Mesir Jaga Imam Besar Al-Azhar

Dewan gereja Kristen Mesir mengambil langkah mengejutkan dunia. Mereka dilaporkan melakukan penjagaan terhadap imam besar dan presiden dari universitas terkemuka di Mesir dan juga dunia, Al-Azhar, Ahmed el-Tayeb.

Al-Azhar juga merupakan pusat informasi dan pembelajaran muslim Sunni. El-Tayeb sendiri dinilai merupakan sosok yang cukup kontroversial.

Perdana Menteri Turki Recep Tayep Erdogan pernah mengecam el-Tayeb dikarenakan dukungan terhadap penggulingan presiden Morsi. Dukungan penggulingan diketahui juga datang dari beberapa uskup di Mesir.

"Gelar untuknya telah berakhir," ungkap Erdogan dilansir dari laporan CWN, Rabu (27/8/2013).

"Sejarah telah membuktikan orang seperti dia akan dikutuk. kejadian serupa sudah terjadi di Turki sebelumnya," tambah Erdogan.

Mengenai dukungan kepada el-Tayeb, pengkotbah gereja koptik Mesir yang juga menjabat sebagai sekretaris jenderal dewan gereja Mesir Pastur Bishoy Helmy dilaporkan karena Gereja Mesir membayar balas budi penghormatan kepada imam besar Mesir itu.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Umat Nasrani Mesir Jaga Imam Besar Al-Azhar ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 29 Agustus 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Umat Nasrani Mesir Jaga Imam Besar Al-Azhar
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi