Penggunaan Ban Baru MotoGP Ditunda

Bridgestone sebagai pemasok tunggal ban di ajang MotoGP memilih menunda perkenalan baru terbarunya. Awalnya baru tersebut akan dipakai para pembalap pada gelaran seri MotoGP Rep.Ceska pada 23-25 Agustus.

Ban baru Bridgestone sendiri adalah ban belakang yang memakai komponen keras terbaru. Saat ini produsen ban asal Jepang tersebut memang tengah mengembangkan empat jenis komponen untuk ban belakang, yakni ekstra lunak, lunak, medium dan keras.

Perubahan ini menyusul kritikan para pembalap yang tak terlalu menyukai akan ban belakang dengan komponen keras dan lebih sering menggunakan komponen lunak dan medium. Sayang, mereka belum menemukan bahan yang pas.

"Bridgestone awalnya direncanakan untuk memperkenalkan kompon keras, ban belakang baru di GP Rep.Ceska, tapi setelah pengujian terbaru di sirkuit Brno telah memutuskan untuk mengubah pasokan," tulis pernyataan Bridgestone yang dilansir Crash

"Spesifikasi keras ban lain dengan bahan yang berbahan lembut di sisi kiri, di sisi kanan keras, akan diberikan akhir pekan ini dan perubahan ini dibuat dalam perjanjian dengan Komisi di GP Indianapolis,” sambungnya,

Tim-tim sendiri memang lebih memilih ban sofa pada  sembilan seri di balapan basah musim ini. Sepertinya, ban tersebut bakal kembali dipakai pada Sirkut Brno yang memiliki panjang 230,2 km itu.

"Sepertinya saat ini para pembalap, lebih memelih menerima apapun yang kita tawarkan, ketimbang mereka menentukan pilihan" kata chief engineer Bridgestones, Masao Azuma.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Penggunaan Ban Baru MotoGP Ditunda ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 23 Agustus 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Penggunaan Ban Baru MotoGP Ditunda
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi