Detail Bentuk KTM RC390 lebih dekat

Belum lama ini KTM merilis motor sport terbarunya khusus untuk ajang balap ADAC Junior Cup 2014 di Jerman yakni KTM RC390. Motor balap yang nantinya akan dijadikan acuan model Duke 200 full-fairing terbaru ini sangat dekat dengan Duke 390.

Untuk sementara, model RC390 versi balap ini masih diproduksi secara khusus dan terbatas namun dari kabar yang santer beredar bahwa untuk produk massalnya dipersiapkan sekitar awal tahun 2014 mendatang.


Tidak hanya sebatas itu, langkah KTM untuk menjadikan salah satu motor balapnya bisa dirasakan oleh khalayak umum juga menghempaskan kabar bahwa nantinya sportbike full-fairing Duke 200 untuk 2014 juga akan mengusung desain bodywork yang mirip dengan RC390 ini.


Namun tentu saja untuk varian Duke 200 yang menjadi produk massal harus menggunakan spesifikasi, fitur-fitur standar dari RC390 yang ada saat ini.

Motor balap yang menggendong mesin 373cc silinder tunggal, 4-klep dengan sistem DOHC berpendingin cairan ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 38 hp. Dilengkapi pula dengan sistem pembuangan dari merk ternama yakni Akrapovic berbahan titanium.



Untuk sektor kaki-kaki, baik depan maupun belakang mengandalkan merk WP dimana fork depan berdiameter 43mm dan belakang monoshock. Untuk perangkat rem depan menggunakan kaliper 4-piston sedangkan belakang single piston dimana masing-masing diameter disc cakram depan 300mm dan belakang 230mm.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Detail Bentuk KTM RC390 lebih dekat ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 15 Agustus 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Detail Bentuk KTM RC390 lebih dekat
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi