2 Pria Kenya Bikin Kesepakatan 'Berbagi Istri'

Dua pria di Kenya sepakat menikahi dengan wanita yang sama. Hal ini karena wanita tersebut memiliki hubungan asmara dengan dua lelaki tersebut selama lebih dari empat tahun dan menolak untuk memilih salah satu pria untuk menjadi suaminya. Sylvester Mwendwa dan Elijah Kimani yang mencintai wanita tersebut membuat kesepakatan untuk berbagai istri dengan membuat jadwal tinggi di rumah sang wanita, serta berjanji untuk membantu membesarkan setiap anak yang dimilikinya. 

Dikutip dari BBC, kuasa hukum mengatakan pernikahan hanya bisa diakui jika mereka bisa membuktikan poliandri (seorang wanita memiliki lebih dari satu suami) sebagai bagian kebudayaan mereka. Poliandri adalah hal yang tidak umum di setiap komunitas di Kenya, seperti yang dilaporkan wartawan BBC di Nairobi, Kenya. Pernikahan ini juga menghebohkan warga setempat dan menilai hal ini tidak pantas dalam hal kebudayaan, agama dan hukum yang berlaku. 

Namun, Mwenda mengatakan jika dirinya mungkin telah melanggar undang-undang tetapi dirinya memutuskan untuk membuat kesekapatan dengan Kimani untuk mengakhiri persaingan untuk merebutkan hati sang wanita. "Akan menjadi sangat berbahaya apabila lelaki lain akan datang ke rumahnya dan menangkap saya. Jadi kesepakatan ini adalah bagus untuk memasang batas dan membantu kami menjaga perdamaian," kata Mwenda. Pernikahan ini mendapat persetujuan dari petugas kebijakan komunitas setempat, Adhalah Abdularhaman, setelah kedua pria ini berkelahi di kediaman perempuan di Mombasa, seperti yang dilaporkan Daily Nation. 

"Kami sepakat bahwa mulai hari ini kami tidak akan mengancam atau cemburu kepada istri kami, yang mengatakan dia tidak siap melepaskan satu diantara kami," isi pernyataan kesepakatan seperti yang dilaporkan televisi Kenya, NTV. "Setiap orang akan menghormati hari yang dijadwalkan bagi masing-masing. Kami sepakat untuk saling mencintai dan hidup dalam kedamaian. Tidak ada yang memaksa kami untuk membuat kesepakatan ini," tambahnya. Orangtua perempuan juga telah memberikan doa restu dan berencana memberikan mahar pernikahan. 

Uniknya, perempuan yang dirahasikan namanya ini ternyata sudah berstatus janda beranak dua. Meski begitu, Mwenda mengaku jika dirinya menikahi perempuan ini karena mencintainya dan anak-anaknya bukan untuk kebutuhan seksual. "Saya belum pernah dipanggil ayah dan dua anaknya memanggil saya ayah," katanya. Mwenda juga berharap bisa memiliki anak dari hubungannya dengan pujaan hatinya, namun keputusan ini ada di tangan kekasihnya. "Dia seperti wasit penengah. Dia bisa mengatakan ingin memiliki anak dari saya atau rekan saya," katanya.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 2 Pria Kenya Bikin Kesepakatan 'Berbagi Istri' ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 30 Agustus 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 2 Pria Kenya Bikin Kesepakatan 'Berbagi Istri'
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi