Astra Honda Raih Word of Mouth Marketing Award 2013

Sepeda motor Honda kembali mendapat penghargaan Word of Mouth Marketing (WOMM) pada 2013 sebagai merek yang paling banyak dibicarakan dan direkomendasikan masyarakat. Penghargaan WOMM diterim PT Astra Honda Motor (AHM), agen tunggal pemegang merek motor Honda, untuk yang ketiga kalinya sejak 2011 dari lembaga riset Onbee Marketing Research dan majalah SWA.

Kristanto, Head of Corporate Communication AHM, mengatakan perusahaan menyadari konsumen semakin kritis dan mudah bicara tentang suatu produk motor. Justru karena kekritisan konsumen itulah yang mengantarkan semua segmen motor Honda, berhasil meraih penghargaan WOMM seperti segmen sepeda motor bebek dan kategori sport.

Sementara itu, lanjutnya, pengalaman dan rekomendasi orang lain dapat menjadi salah satu pertimbangan dalam membeli produk. “Pada era keterbukaan informasi yang luas seperti saat ini, kekuatan opini masyarakat dapat memengaruhi sikap konsumen kami,” katanya, Jumat (30/8/2013). Menurutnya, penghargaan diterima untuk segmen motor bebek, Honda Supra terbukti mampu memikat hati dan menjadi yang paling sering dibicarakan masyarakat.

Demikian juga Honda Vario untuk kategori sepeda motor bebek matik dan Honda Tiger pada kategori sepeda motor sport. Dia menjelaskan penghargaan WOMM dirilis berdasarkan hasil survei terhadap 1.793 responden selama April-Juni 2013 di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Denpasar. Dan penghargaan itu diberikan kepada semua merek yang memeroleh angka WOMM Index tertinggi, yaitu perpaduan antara variabel Word of Mouth (WOM) dan Social Networking (SN).

Variabel WOM dihitung melalui nilai rata-rata terbobot dari 3 dimensi, yakni talking (bagaimana produk itu dibicarakan konsumen), promoting (bagaimana konsumen mau mempromosikan merek itu) dan selling (bagaimana konsumen bersedia menjual merek tersebut).

Kristanto mengatakan penghargaan yang diterima Honda menjadi bukti, tingginya kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk dari AHM.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Astra Honda Raih Word of Mouth Marketing Award 2013 ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 31 Agustus 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Astra Honda Raih Word of Mouth Marketing Award 2013
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi