Sate Ternyata Masuk 10 Makanan Terlezat di Dunia

Sate, kuliner khas Indonesia yang dikenal dengan daging ditusuk dan dibakarnya, masuk dalam daftar sepuluh makanan terlezat di dunia yang kid-friendly versi Lonely Planet.

Berdasarkan pantauan bisnis-jabar.com di laman resmi Lonely Planet, lonelyplanet.com, tidak ada peringkat dalam daftar makanan yang dinilai selain memiliki cita rasa yang lezat juga aman dikonsumsi untuk anak-anak.

Laman yang berasal dari negara Meksiko ini menjelaskan pada awal tulisan para orangtua berharap kepada pengelola situs untuk memerkenalkan makanan yang berbeda dan tetap sehat untuk anak-anak mereka.
“Apakah keluarga Anda berkeliling dunia, atau hanya mencari sedikit variasi di dapur rumah Anda, masakan internasional dapat menjadi sumber inspirasi dan gizi,” tulis situs tersebut.

Mara Vorhees sebagai penulis artikel Lonely Planet yang memaparkan 10 makanan terlezat tersebut menyebut sate (sat-ay) adalah makanan pada tongkat atau stik yang menunjukkan daya tarik yang sama seperti es loli dan “corn dogs”.

“Tidak hanya itu, tetapi daging dengan potongan-potongan kecil ini dimasak di atas api dan disajikan dengan saus kacang. Rasanya familiar dan itu menyenangkan untuk anak-anak sebagai makanan favorit,” paparnya.
Soal identitas atau asal masakan ini, situs tersebut tidak salah menyebut kuliner ini sebagai makanan khas Negeri Jiran, tetapi dengan jelas dituliskan sate merupakan hidangan nasional Indonesia yang ditemukan di Jawa dan populer di seluruh Asia Tenggara.

Suatu hal yang membanggakan, mengingat sate sebagai sepuluh makanan terlezat bagi anak-anak bersanding dengan makanan khas lainnya dari seluruh dunia. Menjadi bukti, kuliner Indonesia diakui dunia.

Selain sate, makanan yang masuk dalam daftar, yaitu Antojitos dari Mexico, Rice and Beans dari Karibian, Crêpes dari Perancis, Cacio e Pepe dari Italia, Meze dari Turki, Couscous dari Afrika Utara, Biryani dari India, Xiaolongbao dari China dan Pho dari Vietnam.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Sate Ternyata Masuk 10 Makanan Terlezat di Dunia ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 13 Agustus 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Sate Ternyata Masuk 10 Makanan Terlezat di Dunia
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi