Spanyol Ingin Rebut Wilayah Gibraltar dari Inggris

Hubungan antara Spanyol dengan Inggris kini panas. Spanyol berambisi merebut wilayah Gibraltar dari tangan Inggris.

Inggris menguasai Gibraltar sejak 300 tahun lalu. Sebelumnya, wilayah itu merupakan bagian dari Kerajaan Spanyol. Gibraltar sendiri dibangun oleh Kesultanan Islam yang sempat berkuasa di Semenanjung Iberia.

Pemerintah Spanyol kini menjaga perbatasannya dengan Gibraltar secara ketat. Mereka juga menyatakan siap membawa sengketa tersebut ke forum PBB.

“Kami memikirkan untuk membawa masalah ini ke PBB,” ujar seorang pejabat Spanyol yang tidak disebut namanya, seperti dikutip Reuters, Senin (12/8/2013).

Inggris tidak tinggal diam dengan ancaman Spanyol. Negeri Ratu Elizabeth itu mengirim kapal induknya ke Gibraltar untuk memberi tekanan.

Inggris memang memiliki sengketa wilayah dengan beberapa negara. Selain Spanyol, Inggris juga berseteru dengan Argentina atas Kepulauan Falklands.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Spanyol Ingin Rebut Wilayah Gibraltar dari Inggris ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 13 Agustus 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Spanyol Ingin Rebut Wilayah Gibraltar dari Inggris
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi