Meriahnya Turnamen Sumo di Jakarta

International Tournament Sumo yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta telah usai. Ternyata, banyak penonton Indonesia yang tertarik dengan olahraga ini, baik orang dewasa maupun anak-anak.
Antusiasme penonton sudah terlihat ketika tempat event ini dibuka pada pukul 10.00, Sabtu (24/8/2013). Bahkan, banyak sekali rombongan anak sekolah yang datang untuk menonton turnamen ini.

Kebanyakan dari penonton, mengaku datang karena penasaran ingin menyaksikan langsung pertandingan sumo. "Seru, belum pernah nonton langsung, jadi penasaran," kata Mahesa, salah satu penonton yang datang bersama orangtuanya, Minggu (25/8/2013).

Sumo merupakan olahraga asli Jepang. Tak heran jika banyak sekali ornamen ala Jepang yang bisa dijumpai di Istora, termasuk lampion dan taiko (gendang ala Jepang).

Sumo Tournament in Jakarta adalah salah satu dari kegiatan world tour resmi dari Japan Sumo Association yang diselenggarakan dalam rangka memperingati 40 tahun hubungan antara Jepang dan ASEAN. Pada kesempatan ini, sumo kembali dipentaskan di luar negeri, setelah terakhir dilakukan lima tahun lalu. Di Jakarta, ajang ini berlangsung 24-25 Agustus.

"Acara ini cukup sukses, banyak yang datang dan membeli tiket. Target penonton sudah terpenuhi. Kemarin (sabtu) sekitar 7500 penonton datang. "Turnamen ini cukup diterima oleh masyarakat Indonesia. Banyak yang kaget dan tertawa ketika pertandingan. Di Jepang ada reaksi juga. Tapi di Indonesia lebih semarak," aku Takuji Yosida selaku promotor turnamen sumo ini, di sela pertandingan.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Meriahnya Turnamen Sumo di Jakarta ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 26 Agustus 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Meriahnya Turnamen Sumo di Jakarta
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi