Shell Konfirmasikan Tumpahan Minyak di Nigeria


Perusahan perminyakan asal Belanda, Shell, mengkonfirmasikan adanya tumpahan minyak mentah sekitar 200.000 barrel per hari di pengeboran laut dalam Bonga. Lokasi ini jaraknya 120 kilometer lepas pantai Nigeria.

Menurut warta Xinhua pada Rabu (21/12/2011), pihak Shell sudah melakukan investigasi atas insiden itu. "Kami mohon maaf akan adanya kebocoran itu," begitu pernyataan Pimpinan Shell Nigeria Mutiu Sunmonu.

Shell adalah perusahaan perminyakan swasta terbesar di Nigeria. Shell, di negara itu, bekerja sama dengan perusahaan perminyakan milik pemerintah Nigerian National Petroleum Corporation ( NNPC). Dalam kerja sama itu, NNPC punya andil 55 persen. Lalu, Shell 33 persen, Elf Petroleum Nigeria Limited yang juga anak usaha Total memegang 10 persen. Selanjutnya, perusahaan minyak Italia, Agip, punya 5 persen saham dalam konsorsium itu.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Shell Konfirmasikan Tumpahan Minyak di Nigeria ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 23 Desember 2011 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Shell Konfirmasikan Tumpahan Minyak di Nigeria
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi