Ribery raih UEFA Best Player Award

Franck Ribery terpilih sebagai pemenang UEFA Best Player in Europe Award 2012/13. Winger Bayern Munich itu mengungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dua pesaing utamanya.

Tahun lalu, pada edisi kedua, Andres Iniesta juga mengalahkan Messi dan Ronaldo di ajang ini. Pencapaian terbaik Ribery adalah tiga gelar yang didapatnya bersama Bayern Munich musim lalu.

Ribery, 30 tahun, mendapatkan suara terbanyak dalam jajak pendapat yang melibatkan para jurnalis olahraga dari tiap asosiasi sepakbola di bawah naungan UEFA. Dia menerima penghargaan ini setelah drawing fase grup Liga Champions 2013/14 di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (29/08).

UEFA Best Player in Europe Award digagas oleh Presiden UEFA Michel Platini dengan tujuan menghidupkan kembali semangat penghargaan European Footballer of the Year yang lama. Jajak pendapat itu sendiri didasarkan pada performa para pemain yang bersangkutan di semua kompetisi musim 2011/12, baik domestik atau internasional, baik level klub maupun tim nasional.

Ribery mengaku sangat bangga dan berterima kasih kepada semua rekannya di Bayern Munich atas penghargaan itu. "Saat ini merupakan momen yang sangat spesial karena saya bisa berdiri di sini. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh rekan saya di Bayern, keluarga saya dan anak-anak saya," ujarnya.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Ribery raih UEFA Best Player Award ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 30 Agustus 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Ribery raih UEFA Best Player Award
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi