Anak Kelas IV SD Serahkan Rp 15 Juta ke Penodong

Dua orang menggasak uang senilai Rp 15 juta dari seorang anak kelas IV SD, Justin, di Jalan Imam Bonjol, Desa Kalijaya, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Rabu (21/8/2013) sekitar pukul 15.45 WIB.

Kejadian bermula saat Justin pergi ke Alfamart Imam Bonjol 4 bersama ibunya, Lina, dan adiknya, Firni. Mereka pergi menggunakan mobil Honda Jazz B 154 DL. Setiba di lokasi, Lina masuk ke Alfamart bersama Firni, sementara Justin tetap di mobil. 

Tiba-tiba, ada satu sepeda motor berpenumpang dua orang mendekati mobil Justin. Satu dari dua orang itu turun dan menodong Justin dengan pisau. Kepada orang itu, Justin memberikan tas Lina, yang berisi uang Rp 15 juta dan dua telepon seluler. Setelah mendapatkan tas Lina, orang itu menghampiri temannya yang menunggu di sepeda motor dan pergi. 

"Satu orang menodongkan pisau mengancam saya. Karena takut, saya kasih tas mama ke orang itu. Setelah saya kasih tas mama itu, mereka berdua langsung kabur," aku Justin seusai melaporkan peristiwa itu bersama Lina, di Mapolsek Cikarang Barat.

Setelah dua orang itu pergi, barulah Justin berteriak minta tolong. Lina keluar dari Alfamart karena mendengar teriakan Justin. 

"Saya tahunya karena anak saya teriak minta tolong, dia bilang habis dirampok, tas saya dikasih ke pelaku karena ketakutan," ungkap Lina. (Ichwan Chasani)

Lina menceritakan, sebelum ke Alfamart, ia menjemput Justin di sekolah dan kemudian mengambil uang sebesar Rp 15 juta di ATM di stasiun pengisian bahan bakar umum tak jauh dari Alfamart itu. Setelah mengambil uang, Lina mampir ke Alfamart. 

"Biasanya kalo ditinggal, Justin langsung kunci pintu. Tapi kali ini tidak," kata Lina.

Kepala Unit Reskrim Polsek Cikarang Barat Iptu Dwi Yanuar mengatakan bahwa kejadian ini termasuk pelanggaran Pasal 368 KUHP. 

"Kami akan memanggil saksi-saksi di lokasi dan mengumpulkan barang bukti," ujar Dwi.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Anak Kelas IV SD Serahkan Rp 15 Juta ke Penodong ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 22 Agustus 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Anak Kelas IV SD Serahkan Rp 15 Juta ke Penodong
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi