Sejarah di balik Kamera Pengawas CCTV

CCTV (Commercial Closed-Circuit Television) merupakan alat video kamera yang digunakan untuk merekam kejadian di area tertentu untuk ditampilkan di limited-monitor dengan cakupan publikasi yang terbatas.

CCTV sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 1942 oleh Siemens AG di Jerman pada acara peluncuran roket V-2 yang mana CCTV pada acara tersebut sendiri merupakan desain dari seorang ahli bernama Walter Bruch.

Untuk wilayah Amerika Serikat sendiri, CCTV baru dipergunakan secara umum pada tahun 1949 dengan nama produksi Vericon. Sedangkan kota pertama di Amerika Serikat yang menggunakan teknologi CCTV sebagai salah satu alat pengawas keamanan kotanya adalah Kota Olean, New York.

Sampai saat ini sendiri teknologi CCTV juga masih digunakan di berbagai dunia termasuk di Indonesia sebagai alat pengawas keamanan di tempat umum seperti Bank, sekolah, kantor perusahaan atau di rumah pribadi penggunanya.

Bahkan, CCTV ini juga menjadi alat bantu dalam pengungkapan kasus pembunuhan sadis seorang model cantik bernama Sisca Yovie di Bandung yang tengah ramai dibicarakan dan jadi sorotan media saat ini.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Sejarah di balik Kamera Pengawas CCTV ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 13 Agustus 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Sejarah di balik Kamera Pengawas CCTV
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi