Video Pembersih Kaca Gedung Burj Khalifa

Bagaimana membersihkan kaca luar dari sebuah gedung tertinggi di dunia ? Tetap dengan tenaga manusia, apu, air dan sabun !


206 lantai dari gedung Burj Khalifa di Dubai memiliki 24.438 jendela. Dan dari gambar ini anda bia melihat 8 orang pembersih, mengerjakan pekerjaan paling berbahaya. Keseluruhan luas Jendela-jendela di Burj Khalifa sekitar 120.000 meter persegi kaca –atau sama dengan 12 lapangan sepak bola.
Bangunan ini diresmikan dua tahun lalu dan merupakan struktur buatan manusia tertinggi di dunia, berdiri di 828 meter (setengah mil) tinggi, hampir 200 meter lebih tinggi dari Skytree Tokyo di ibukota Jepang.








Operasi pembersihan jendela diperkirakan akan memakan waktu tiga sampai empat bulan dan membutuhkan tenaga hingga 36 pekerja. Track horisontal dipasang di lantai 40, 73,dan 109 untuk memungkinkan para petugas pembersih aman mengerjakan tugasnya.
Di atas lantai 109, pekerja menjuntai dari ember yang dirancang khusus untuk melindungi mereka dari kondisi berangin atau berdebu di bagian atas gedung. Mereka juga hanya bersih di bawah naungan untuk melindungi mereka dari terik matahari Arab.
Di bagian paling atas, pekerjaan dianggap terlalu berbahaya untuk dilakukan oleh manusia dan membersihkan jendela ini dilakukan dengan mesin khusus.
Kontrak 5.2 juta poundsterlings untuk sistem pembersihan diberikan kepada perusahaan Australia Cox Gomyl sebelum Khalifa Burj dibuka.


Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Video Pembersih Kaca Gedung Burj Khalifa ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 24 Juni 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Video Pembersih Kaca Gedung Burj Khalifa
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi