INILAH SEPEDA MOTOR PERTAMA DI DUNIA DENGAN TANGKI TERGANTUNG



Coba lihat, tampak seperti sepeda biasa, tapi ini adalah faktanya sepeda ini adalah salah satu sepeda motor pertama di dunia dari era Victoria. Sepeda motor, yang berusia lebih dari seratus tahun, terdiri dari sebuah mesin hanya melekat pada roda belakang sepeda dengan tangki bahan bakar menggantung di bawah mistar gawang.


‘Motor Wheel (Motor-roda)’ dipatenkan pada 1899 yang dibuat dari kerangka sepeda Singer klasik dan dibuat oleh Perks Edwin dan Harold Birch. Harga sepeda motor ini adalah £ 63 pada saat itu – yang setara dengan £ 21.000 saat ini akan melaju dipelelangan. Sepeda motor ini dapat melaju dalam kecepatan 4 gigi dan tangki bahan bakar yang bisa menghidupi motor untuk 50 kilometer.


Sepeda motor ini ditawarkan dipelelangan pertama kali terdaftar pada tahun 1927 dicatat pelopor Dan Bradbury dari Sheffield, South Yorkshire. Hingga saat ini terdaftar hanya 4 sepeda motor di dunia.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel INILAH SEPEDA MOTOR PERTAMA DI DUNIA DENGAN TANGKI TERGANTUNG ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 17 Juni 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan INILAH SEPEDA MOTOR PERTAMA DI DUNIA DENGAN TANGKI TERGANTUNG
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi