Lamborghini Sesto Elemento Habis Terjual





Setelah diluncurkan pada 2010 lalu, supercar asal Italia, Lamborghini Sesto Elemento yang hanya diproduksi 20 unit sudah habis terjual. Karena statusnya yang terbatas, supercar ini dibanderol 2,5 juta Euro atau setara Rp29,35 miliar.

Pertama diluncurkan kepada publik, Sesto Elemento ini langsung mendapatkan perhatian lebih dari semua pengunjung. Sebab, tidak tangung-tanggung supercar ini diproduksi dengan menggunakan bahan serat karbon yang dicampur dengan plastic pada seluruh bodinya.

Selain itu, ini juga menggunakan serat karbon untuk struktur monocoque dan elemen lainnya. Maka tidak heran jika mobil ini hanya memiliki bobot 999 kg. Demikian dilansir Inautonews, Kamis (28/6/2012).

Dengan bobot yang ringan tersebut supercar ini dikombinasikan dengan mesin V10 berkapasitas 5.200 cc, yang digunakan oleh Lamborghini LP 570-4 Superleggera.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menyemburkan daya 570 tenaga kuda, sehingga mampu meluncurkan system all-wheel-drive Sesto Elemento sampai 60 mph hanya dalam waktu 2,5 detik.Bila pedal gas ditekan lebih dalam, maka Lamborghini dapat menempuh kecepatan 215 mph atau 346 km/jam.



sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Lamborghini Sesto Elemento Habis Terjual ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 29 Juni 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Lamborghini Sesto Elemento Habis Terjual
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi