Komputer Pertama Apple Dilelang Sekira Rp 3 Miliar



Apple I Computer adalah komputer pertama yang dibuat Steve Jobs bersama Steve Wozniak pada 1976. Kini, 36 tahun kemudian, perangkat klasik ini dijual berpuluh kali lipat dari harga aslinya.

Diwartakan Mashable, Sabtu (16/6/2012), Apple I diproduksi sekira 200 unit dan dibanderol dengan harga US666,66 (sekira 6 juta rupiah). Namun di sebuah pelelangan baru-baru ini, komputer pertama Apple itu terjual senilai USD375.500 (sekira Rp 3 miliar).

Menurut rumah lelang Sotheby's, Apple i dijual tanpa papan ketik, monitor, case maupun power supply. Pembeli perangkat  ini diharapkan membuat semua hal itu sendiri.

Ada 50 komputer Apple I yang masih tersisa, namun hanya 6 unit saja yang diketahui masih bekerja dengan baik. Komputer ini memiliki memori 4KB dan sebuah prosesor yang berjalan pada kecepatan 1MHz.

Bila dibandingkan dengan iPhone yang ada sekarang, spesifikasi tersebut tentu jauh sekali. iPhone memiliki memori 512MB serta sebuah prosesor inti ganda yang berlari di kecepatan 800MHz.



sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Komputer Pertama Apple Dilelang Sekira Rp 3 Miliar ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 17 Juni 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Komputer Pertama Apple Dilelang Sekira Rp 3 Miliar
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi