Jalan Raya Menembus Gedung Gate Tower “BEEHIVE”

Inilah yang harus ditiru oleh Indonesia. Pembangunan infrastruktur di perkotaan diusahakan tidak berbenturan untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan mobilisasi. Dengan jeniusnya pemerintah Jepang dan sang arsitektur mampu memberikan solusi paling baik untuk persilangan pembangunan gedung dan jalan raya.


Insinyur Jepang tidak kehilangan akal dan membiarkan masalah kecil seperti kurangnya ruang menghalangi mereka ketika mereka memulai sebuah proyek konstruksi baru dan berhasil membangun jalan melalui blok kantor di kota Osaka. Gedung Gate Tower bertingkat 16 lantai ini merupakan salah satu gedung tower yang memiliki jalan fly over yang sibuk melintasi beberapa lantai di gedung.



Warga setempat telah dijuluki gedung ini sebagai sarang lebah (Beehive) mengacu pada penampilan sebagai ‘tempat ramai. ” Bangunan ini memiliki konstruksi inti ganda berupa konstruksi gedung dan konstruksi jalan. Dengan penampang lingkaran pada rute jalan Umeda ke rute Ikeda dari sistem Hanshin Expressway dengan melewati lantai kelima, enam dan tujuh.


Dan paling mengherankan ternyata Jalan raya ini juga dianggap penyewa lantai gedung dan benar-benar membayar uang sewa. Bagaimana dengan kebisingan dari jalan raya itu ? Tenang saja, rupanya ini pun sudah diantisipasi dengan baik. Jalan tersebut sama sekali tidak mempengaruhi lantai dibawah dan diatasnya, karena secara konstruksi jalan dan gedung terpisah. Dan struktur keduanya benar-benar melindungi bangunan dari kebisingan dan getaran. 


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Jalan Raya Menembus Gedung Gate Tower “BEEHIVE” ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 18 Juni 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Jalan Raya Menembus Gedung Gate Tower “BEEHIVE”
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi