Inikah Daftar Spesifikasi iPhone 5?


iPhone generasi ke lima dari Apple -sebut saja "iPhone 5"- dikabarkan bakal memakai layar selebar 4 inci, sementara cangkangnya terbuat dari bahan liquid metal kokoh. Tetapi apa saja hardware yang bakal tertanam di dalamnya?
Kabar terbaru yang beredar di internet belakangan ini sedikit menguak informasi mengenai hal tersebut.

Situs teknologi 9to5mac yang mencoba sistem operasi iOS 6 versi Beta berhasil menemukan bahwa iPhone generasi kelima ini menggunakan prosesor ARM S5L8950X yang berbeda dari prosesor di dalam iPhone 4 dan New iPad. Jumlah intinya (core) belum diketahui, tetapi diperkirakan sebanyak 2 buah dari jenis hemat daya.

Pemroses grafis (GPU) yang digunakan pun dari jenis baru, yaitu Power VR "SGX543RC*". Menurut 9to5mac,  saat ini data teknis tentang unit pengolah grafis tersebut masih belum tersedia.

Soal memori, iPhone generasi kelima disinyalir akan memiliki RAM sebesar 1 GB. Jumlah tersebut sama dengan yang ditemukan di New iPad dan dua kali lebih besar dibandingkan iPhone 4S yang memiliki RAM 512 MB.

Konektivitas data iPhone generasi ke lima ini didukung dengan kemampuan 4G LTE. Untuk sementara, chip yang diketahui adalah buatan Qualcomm  seperti yang dipakai New iPad versi 4G.

Aplikasi Google Maps yang selama ini dipaketkan dengan perangkat iOS tak lagi digunakan di iOS6. Sebagai gantinya, Apple memakai software peta bikinan sendiri yang dilengkapi dengan fungsionalitas grafis 3 Dimensi. 

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Inikah Daftar Spesifikasi iPhone 5? ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 06 Juni 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Inikah Daftar Spesifikasi iPhone 5?
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi