Iran: Nasib Israel Ada di Tangan Negara Timteng



Pejabat Dewan Keamanan Nasional Iran Saeed Jalili mengatakan, kebangkitan Islam menunjukkan fakta, bahwa nasib Israel berada di tangan negara-negara Timur Tengah. Jalili juga berkomentar mengenai peristiwa Arab Spring yang menumbangkan sejumlah rezim di negara Arab.

Pidato Jalili dilontarkan saat dirinya bertemu dengan Sekretaris Jendral Gerakan Perlawanan untuk Pembebasan Palestina, Ahmad Jibril. Pertemuan itu digelar di Kota Teheran, Iran, pada Minggu pekan lalu.

Menurut Jalili, Arab Spring muncul dan menumbangkan kekuasaan sejumlah rezim di Timur Tengah, seperti halnya Husni Mubarak di Mesir. Tumbangnya rezim-rezim itu dinilai menjadi suatu hal yang akan melemahkan posisi Israel di Timur Tengah.

"Musuh-musuh dari gerakan perlawanan (negara Barat), akan melakukan tindakan apapun untuk memperkecil kelemahan Israel. Mereka akan selalu ada," ujar Jibril, seperti dikutip Mehr, Senin (11/6/2012).

Jibril menjelaskan kembali, tekanan-tekanan yang diberlakukan oleh Iran terhadap sejumlah negara adidaya, menunjukkan adanya fakta akan adanya perkembangan di Timur Tengah. Hal itu juga diklaim merupakan peristiwa peningkatan kekuatan Islam yang menantang bagi Israel dan Amerika Serikat (AS). 

Pejabat Iran itu juga menjelaskan sedikit tentang dukungannya terhadap Palestina. Menurutnya, Iran adalah harapan strategis bagi sebuah Negara Palestina.



sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Iran: Nasib Israel Ada di Tangan Negara Timteng ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 12 Juni 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Iran: Nasib Israel Ada di Tangan Negara Timteng
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi