FESTIVAL EL COLACHO: RITUAL TUA BANGSA SPANYOL


Bertempat di kota kecil di Spayol yang bernama Castrill de Murcia mungkin merupakan tempat paling berbahaya untuk bayi. Dalam festival tahunan El Colacho, beberapa bayi akan dibersihkan dari roh jahat oleh seorang pria yang berpakaian seperti setan dan melompati para bayi.
Lebih dari 200 orang berpartisipasi dalam acara tahun ini. Festival El Colacho sudah dilakukan dari tahun 1621. Acara ini mengingatkan pada pertarungan abadi antara kebaikan dan kejahatan dan diyakini dengan menempatkan bayi pada jalan menuju kehidupan yang baik, membuka pintu masuk ke surga.
Menurut tradisi, orang tua menempatkan satu tahun mereka bayi di atas kasur di alun-alun pusat sebuah desa kecil.Kemudian seorang pria, yang mengenakan kostum kuning ceria melambangkan iblis, mulai berjalan dan melompat melewati anak-anak. Sementara itu seorang pria berpakaian hitam pawai sekitar pukul drum.
“Kami bangga telah berhasil mempertahankan tradisi liburan selama berabad-abad,” kata walikota kota, Marianela Manrique.
Upacara melompat adalah puncak dari perayaan empat hari sesudah hari raya Corpus Christi Kristus. Selama berabad-abad belum ada laporan korban luka dari bayi, namun festival ini masih dianggap salah satu yang paling berisiko di dunia. Bahkan Tahun lalu, Paus Benediktus XVI menyuruh imam Spanyol untuk menjauhkan diri dari acara tersebut.





Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel FESTIVAL EL COLACHO: RITUAL TUA BANGSA SPANYOL ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 16 Juni 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan FESTIVAL EL COLACHO: RITUAL TUA BANGSA SPANYOL
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi