Benelli Siap Meluncur Agustus 2012

SALAH SATU PRODUK MOTOR SPORT BENELLI


Sepeda motor Benelli dari Italia siap masuk pasar Indonesia dengan membawa contoh delapan model sekaligus yang dipajang di perhelatan PRJ di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, 14 Juni-15 Juli 2012. Kehadirannya nanti boleh jadi sebagai pilihan alternatif bagi konsumen yang bosen dengan produk langganan.



Kehadiran Benelli di PRJ sebatas sebagai promosi dan perkenalan produk saja.  "Kami baru resmi meluncurkan Benelli rencananya bulan kedelapan tahun ini (Agustus). Jadi baru bisa menerima pesanan setelah itu," komentar Joel Kusuma, Business Developmet Manager PT Benelli Motor Indonesia (BMI) waktu dijumpai KompasOtomotif, Kamis (14/6/2012).
Meski belum resmi dipasarkan, Benelli sudah punya estimasi harga untuk delapan produk yang dipamerkan. Pada segmen skutik, ada Macis 150 dibandrol Rp 22,9 juta, Caffe Nero 150 (Rp 25,8 juta), X150 (Rp 18,9 juta) dan Silver Blade 250 (Rp 34,8 juta). Untuk segmen sepeda motor sport, ada Python 200 (Rp 22,9 juta), Hurricane 600 (Rp 139,8 juta), TNT 899 (Rp 268 juta), Trek 1130 (Rp 310 juta) dan TNT Cafe Racer (Rp 328 juta).
Saat ini, Benelli dimiliki oleh produsen sepeda motor asal China, Zhejiang Qianjiang Motorcycle Co. LTD (ZQMCL). Basis produksi massal dipindahkan ke China untuk pasar global, salah satunya Indonesia.
Basis Produksi
Lucio Vardabasso, Asia Marketing Manager Benelli Motor Italy mengatakan, Asia menjadi pertaruhan Benelli dalam memperluas bisnisnya di dunia. Indonesia dipilih sebagai basis produksi karena menjadi salah satu negara terpenting di Asia untuk memasok ke negara lain di kawasan ASEAN.
"Kami punya ambisi mengejar penjualan 30.000 unit dalam dua tahun ke depan. Dari jumlah ini, kami harap dominasi produk skutik kami mencapai 90 persen," beber Lucio.
Di Indonesia, Benelli sudah membangun pabrik perakitan di Citeureup, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 15.000 unit per tahun. Bahkan dalam dua tahun BMI berambisi meningkatkan kandungan lokal lebih dari 50 persen.
"Perakitan akan kita mulai musim semi tahun ini dan pada akhir tahun coba diekspor ke negara tetangga seperti Vietnam, Malaysia dan lainnya," papar Lucio. Sayang, warga negara Italia itu tidak mau menjelaskan berapa nilai investasi yang dilakukan perusahaan untuk mendirikan pabrik. "Pasti di atas 2 juta dollar AS. Tapi, pastinya tidak tahu," lanjut Lucio.
Nah, buat Anda yang tertarik melihat seperti apa sepeda motor Benelli ini. Langsung sambangi booth pamerannya di PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat!

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Benelli Siap Meluncur Agustus 2012 ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 15 Juni 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Benelli Siap Meluncur Agustus 2012
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi