Mantan Pemimpin Yakuza Jadi Tukang Tatto

Horiyoshi III Tengah Membuat Tatto (Foto: Daily Mail)

TOKYO - Tatto dari anggota mafia asal Asia, Yakuza, terlihat berbeda dengan tatto umumnya dan memiliki bentuk yang menyerupai sebuah kimono. Hal itulah yang membuat seorang mantan pimpinan Yakuza beralih profesi menjadi tukang tatto.

Horiyoshi III sudah cukup lama berkecimpung di organisasi kriminal asal Jepang. Namun pria yang mahir membuat tatto itu mencoba untuk menghilangkan citra buruk dari tatto, yang selalu dikaitkan dengan kriminalitas.

"Tatto memiliki citra buruk di manapun, terutama di Jepang. Banyak warga yang menilai, tatto adalah suatu yang mencerminkan kriminalitas dan banyak warga Jepang yang takut dengan tatto," ujar Horiyoshi III, seperti dikutip Daily Mail, Minggu (17/6/2012).

Tantangan yang dihadapi Horiyoshi III terlihat cukup sulit, namun baginya, kulit tetap menjadi sebuah kanvas untuk melukiskan mitos-mitos dan legenda Jepang. Seniman itu terinspirasi dengan Hokusai, seorang seniman yang pernah menggambar tsunami dan Gunung Fuji.

Murid Horiyoshi pun mengatakan, ada keunikan dan perbedaan yang cukup mencolok antara tatto Barat dan Asia. Di Barat, tatto umumnya dikaitkan dengan hasrat atau sikap dari individu pemilik tatto. Namun di Jepang, individualitas tidaklah penting.

Bagi warga Jepang, tatto digunakan sebagai identitas kelompok. Sebuah kelompok atau organisasi pun, memiliki satu orang pen-tatto, seperti halnya yang dilakukan Horiyoshi III.

Hingga saat ini, banyak warga Jepang yang bertatto dilarang untuk memasuki sejumlah pusat rekreasi di Jepang dan pusat kebugaran, seperti halnya pemandian air panas dan lainnya. Mereka yang bertatto juga sulit untuk mendapat pekerjaan.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Mantan Pemimpin Yakuza Jadi Tukang Tatto ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 19 Juni 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Mantan Pemimpin Yakuza Jadi Tukang Tatto
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi