Jalan Tol Paling ”Hijau” Di Dunia

Trans-Canada Highway, salah satu dari tiga jalan tol terpanjang di dunia (selain Trans-Siberian Highway dan Australia Highway 1), 8.030 km, akan menjadi jalan bebas hambatan paling hijau di bumi. Nantinya, sampai akhir 2013, akan dipasang 1.000-an unit charger untuk mobil listrik di sepanjang jalan yang menghubungkan sepuluh provinsi di Kanada itu.

Dengan demikian, perjalanan jarak jauh tanpa bahan bakar nantinya menjadi tenang. Langkah ini dinilai sangat efektif untuk mengurangi emisi gas buang yang semakin tak terkendali. Dengan adanya charger, diharapkan semua masyarakat Kanada mulai menggarasikan mobil berbahanbakar fosil dan pindah ke mobil listrik. 

”Kami sekarang sedang memasang stasiun pengisian baterai dari pantai ke pantai. Ini memungkinkan orang melakukan perjalanan dengan mobil listrik paling lama dan panjang. Inilah jalan tol paling hijau sedunia, ke depannya tanpa emisi dan yang terpenting, gratis!” ujar Kent Rathwell, Official Contractor pembangunan stasiun pengisian listrik jalan tol Trans-Canada.

Jumlah stasiun pengisian secara rinci akan diumumkan dalam waktu dekat. Namun Rathwell memperkirakan, akan ada lebih dari 1.000 stasiun pengisian hingga akhir 2013. Jika ada kendala, paling tidak sudah tersedia 990 unit dalam satu tahun.

Bisa dibayangkan, ketika semua pengguna jalan tol tidak menggunakan bahan bakar fosil, tidak ada emisi sama sekali, dengan udara yang sejuk, dijamin perjalanan lebih menyehatkan.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Jalan Tol Paling ”Hijau” Di Dunia ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 20 Desember 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Jalan Tol Paling ”Hijau” Di Dunia
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi