Spesifikasi Lengkap Ducati Desmosedici GP13



Ducati sedang dalam kepercayaan diri tinggi menyongsong musim balap 2013 ini. Rasa optimistis tersebut bukan tanpa modal, tim Ducati akan menyongsong motor New Desmosedici GP13.

Dengan tunggangan baru ini, Ducati MotoGP berharap bisa berbicara banyak di musim ini, kendati sudah kehilangan rider andalan Valentino Rossi yang kembali ke tim balap Yamaha.

Ducati menyiapkan empat motor balap yang memiliki spesifikasi sama. Dengan motor spek anyar ini, empat pembalap Ducati bisa semakin kencang beradu dengan motor tim lain.

Musim ini Ducati akan dibela Andrea Dovisioso dan Nicky Hayden di tim utama. Sedangkan Ducati Pramac akan mengandalkan Ben Spies dan rookie Andrea Iannone.

Ducati Desmosedici GP13 mampu menyemburkan daya mencapai 235 tenaga kuda, dengan kecepatan maksimal mencapai 330 km/jam (205 mph). Bobot kering hanya 160 kg.

Mesin V4 Ducati GP13 ini terlihat unik, dengan double L-twin (90 derajat), dan desmodromic DOHC (Double Over Head Camshaft) valvetrain. Frame motor twin-spar aluminium dikembangkan selama dua tahun dengan masukan dari Valentino Rossi.

Mesin empat langkah dengan kapasitas 1.000 cc, berpendingin cair. Transmisi Ducati Seamless dengan penggerak rantai. Sistem bahan bakar elektronik injeksi Magneti Marelli, dengan sistem New EVO 2 TCF (Throttle Control & Feedback).

Bahan bakar memakai Shell Racing V-Power dengan pelumas Shell Advance Ultra 4. Busi milik Magneti Marelli dan sistem pembuangan atau knalpot Termignon.

Sistem suspensi Ohlins dengan sistem new factory evolution damping. Ban Bridgestone 16,5 inci baik di depan dan belakang. Urusan rem dipegang Brembo dengan double disc karbon ukuran 320 mm di depan, dan disc stainless steel di belakang.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Spesifikasi Lengkap Ducati Desmosedici GP13 ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 24 Januari 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Spesifikasi Lengkap Ducati Desmosedici GP13
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi