Mobil Batman Laku Terjual Jutaan Dolar


Mobil asli yang menjadi ikon Batman dan Robin, Batmobile, dalam seri televisi tahun 1960an laku dalam lelang di Amerika Serikat seharga lebih dari US$ 4,2 juta atau setara dengan Rp 40,5 miliar.
Mobil hitam yang digunakan oleh aktor Adam West dalam seri TV Batman itu dibeli oleh Rick Champagne, pemilik perusahaan logistik dari Phoenix, Arizona.
Pengusaha yang berumur 10 tahun saat seri TV dimulai tahun 1966 itu mengatakan membeli mobil Batman tersebut merupakan “mimpi yang menjadi kenyataan.”
Batmobile itu sendiri didesain didasarkan pada mobil Lincoln Futura tahun 1955, konsep yang dirancang di Italia oleh perusahaan Ford Motor.
Batmobile baru pertama kali dijual untuk umum sejak dibeli oleh perancang mobil George Barris tahun 1965. Barris lalu mengubahnya dalam waktu 15 hari dengan biaya saat itu US$15.000 menjadi mobil pahlawan super yang terkenal.
Sejak seri TV Batman dan Robin tidak lagi diudarakan pada 1968, Barris membawa Batmobile keliling Amerika dan pada akhirnya di simpan di ruang pamer pribadi di California.
Dalam seri TV Batman, kendaraan ini digambarkan memiliki telpon khusus atau Batphone dan alat pelontar.
Batmobile sempat mengalami kerusakan pada saat pembuatan seri TV, termasuk kehabisan baterai, ban kempes, dan gangguan mesin.


Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Mobil Batman Laku Terjual Jutaan Dolar ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 23 Januari 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Mobil Batman Laku Terjual Jutaan Dolar
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi