Mengurangi Porsi Makan Bisa Perpanjang Usia

Memiliki tubuh ideal dan sehat memang menjadi mimpi hampir setiap orang. Namun, melakukannya memang butuh pengorbanan dan konsistensi yang tinggi. 

Mengurangi 40 persen asupan makan ternyata bisa memperpanjang 20 tahun usia. Ya, kesimpulan itu dibuat para ilmuwan dari Amerika Serikat (AS).

Para ahli melakukan percobaan pada tikus dan drosophila (sejenis serangga), karena 60 persen gen kedua hewan itu identik dengan manusia. Ahli mengurangi jumlah makanan untuk kedua hewan itu.

Hasilnya, pengurangan porsi makan dapat memperpanjang usia keduanya. Percobaan pada tikus menunjukkan perpanjangan hidup hingga 30 persen. Untuk manusia, periode tersebut sama dengan 20 tahun kehidupan. Menurut ahli, semua makhluk hidup menunjukkan korelasi antara panjangnya kehidupan dengan asupan makanan.

Tantangannya adalah bagaimana membiasakan diri untuk makan dengan porsi yang lebih sedikit. Seseorang mungkin bisa memulainya dengan mengeliminasi salah satu menu makan malam. Langkah selanjutnya bisa dilakukan dengan mengurangi porsi makan malam.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Mengurangi Porsi Makan Bisa Perpanjang Usia ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 18 Januari 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Mengurangi Porsi Makan Bisa Perpanjang Usia
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi