Novel Don Quixote Karya Terbesar Dalam Sastra Barat

Miguel de Cervantes Saavedra dikenal lewat novelnya Don Quixote de la Mancha, yang dianggap oleh banyak orang sebagai novel modern pertama, salah satu karya terbesar dalam Sastra Barat, dan yang terbesar dalam bahasa Spanyol. Pada 16 Januari 1605, novel ini diterbitkan pertama kali di Madrid, Spanyol.



Novel ini adalah salah satu dari “Buku Terbesar di Dunia Barat” dalam Encyclopedia Britannica. Pengarang Rusia, Fyodor Dostoyevsky menyebutnya “kata yang paling puncak dan paling luhur dari pemikiran manusia”. Perdana Menteri Israel David Ben-Gurion mempelajari bahasa Spanyol agar ia dapat membacanya dalam bahasa aslinya, dan menganggapnya sebagai prasyarat untuk menjadi seorang negarawan yang efektif.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Novel Don Quixote Karya Terbesar Dalam Sastra Barat ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 17 Januari 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Novel Don Quixote Karya Terbesar Dalam Sastra Barat
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi