Eto’o Terbitkan Buku Komik


Selain jago mencetak gol, mantan bintang Barcelona Samuel Eto’o juga ternyata jago membuat buku komik. Bahkan ia menjadi sosok pahlawan pada komik tersebut.

Ya, seperti yang anda ketahui, Pemain berkebangsaan Kamerun ini menjadi pemain dengan gaji termahal di dunia setelah ia bermain untuk klub Rusia, Anzhi Makhachkala. Namun, setelah bermain dengan klub tersebut tampaknya ia mendapat banyak waktu dan memanfaatkannya dengan membuat sebuah komik.

Seperti dilansir metro.co.uk, Eto’o memutuskan untuk membuat sebuah komik yang menceritakan tentang perjalanan karir sepakbolanya, dari pemain yang sederhana hingga saat ini menjadi pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Eto’o yang pindah ke Rusia dari Inter Milan pada Agustus 2011 lalu ini mendapat gaji sekitar 20 juta Euro per tahun. Ia pun tertarik untuk membawa para penggemar belajar sedikit tentang kesuksesannya sebagai pesepakbola.


“Saya ingin berbagi pengalaman kepada anak-anak muda. Saya tidak selalu menampilkan sosok miliader yang banyak orang ketahui. Dibalik semua itu ada sebuah kerja keras, dan itu yang akan saya soroti pada komik ini,” ucap Eto’o.
Komik yang ditampilkan di sebuah majalah berbahasa Prancis itu akan menceritakan kisah masa kecilnya yang hidup di perkampungan kumuh wilayah Douala, kota terbesar di Kamerun. Untuk melawan kemiskinan, ia menjadi seorang pedagang ikan dan menjual ikan dagangannya ke Prancis setiap akhir bulan.
Jadi bagi Eto’o, setiap gol yang ia peroleh bagaikan sekeping mata uang, yang dulu dicari dengan susah payah. Gol itu terasa sebagai pembebasan dari belenggu kemiskinannya.


Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Eto’o Terbitkan Buku Komik ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 18 Januari 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Eto’o Terbitkan Buku Komik
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi