Konsol Game Paling Digandrungi di Jepang

Konsol game genggam keluaran Sony, PlayStation Vita menempati urutan pertama pada survei yang dilakukan di Jepang. Mengungguli pesona Nintendo 3DS, Sony PlayStation Vita memiliki prosentase angka di 64 persen, sebagai konsol game yang paling digandrungi di negeri sakura tersebut

Dilansir Computerandvideogames, Selasa (22/1/2013), PlayStation Vita merupakan konsol yang paling diinginkan di 2013. Dua per tiga dari responden di Jepang memilih PlayStation Vita sebagai perangkat hiburan favorit.

Melalui survei kuesioner yang dilakukan dan diterbitkan Famitsu, terungkap 64 persen responden ingin membeli PlayStation Vita di 2013. Konsol game penerus PlayStation Portable itu mengalahkan Nintendo 3DS, yang menempati posisi runner-up dengan prosentase 48 persen.

Kendati demikian, metodologi survei yang dilakukan Famitsu ini belum diketahui. PlayStation Vita atau PS Vita ini merupakan konsol game unggulan Sony di Jepang.

Famitsu juga mengungkap sebagian besar penggemar PS Vita di Jepang berasal dari kalangan adam. Kaz Hirai, Sony Chief Executive mengungkapkan, perusahaan akan terus mendukung perangkat hiburan tersebut di masa mendatang.

Berikut daftar konsol game yang digandrungi di Jepang berdasarkan survei yang dilakukan Famitsu.

1. PS Vita - 64%
2. 3DS - 48%
3. Wii U - 34%
4. PS3 - 25%
5. PC - 14%
6. Xbox 360 - 11%
7. Smartphone - 10%
8. PSP - 10%
9. Wii - 9%
10. iPad - 7%
11. DSi / DSiXL - 5%
12. iPhone - 5%
13. iPod Touch - 4%
14. Lainnya - 2%


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Konsol Game Paling Digandrungi di Jepang ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 23 Januari 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Konsol Game Paling Digandrungi di Jepang
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi