5 Iklan Kreatif Terkait Global Warming


Meningkatnya suhu global diperkirakan akan menyebabkan perubahan-perubahan yang lain seperti naiknya permukaan air laut, meningkatnya intensitas fenomena cuaca yang ekstrem, serta perubahan jumlah dan pola presipitasi. Akibat-akibat pemanasan global yang lain adalah terpengaruhnya hasil pertanian, hilangnya gletser, dan punahnya berbagai jenis hewan. Dampak serius yang disebabkan oleh pemanasan global, membuat banyak pihak mengampanyekan ancaman serius ini dengan beberapa iklan kreatif. Seperti yang terwakili dari beberapa diantaranya berikut:
1. Manhattan Underwater
Desain yang mengagumkan ini dibuat oleh Emil Momsen sebuah Graphic Designer Media, dari DK (Denmark).  Menggambarkan Manhattan yang sudah kebanjiran setinggi gedung-gedung bertingkat, karena terjadinya pelelehan es di kutub karena disebabkan oleh global warming.

2. Global Waming Time
Apa lagi yang harus kita sampaikan untuk mengatakan tentang ancaman pemanasan global yang semakikn nyata oleh sebuah iklan kreatif buah tangan Ferdi Rizkiyanto asal Indonesia, juga dikenal sebagai Pepey. Bagi Anda yang belum sudah mengatakan? Lihatlah konsep besar yang memiliki pesan yang kuat dalam iklan ini. Desain Indah!.

3. Hand
Hand atau Tangan adalah sebuah iklan kreatif yang dibuat oleh Green Korea United.
Kita semua tenggelam dan tidak mampu menyelamatkan diri kita sendiri dari global warming. Dipublikasikan kepada umum pada bulan Maret 2008 oleh Daehong Communications, Seoul, Korea Selatan.

4. Act Now
Act Now atau Bertindak Sekarang adalah sebuah iklan kreatif yang dibuat oleh Young Global Leaders Earth Love Movement Foundation Cukup asli untuk kampanye “menyelamatkan bumi”. Diiklan ini digambarkan betapa sebuah daerah yang sedang dilanda banjir, menyisakan daratan berupa jalan, rumah dan pepohonan yang membentuk kalimat “Act Now” untuk menyelamatkan Bumi.

5. Tsunami vs 9/11 oleh WWF Brasil
“Tsunami membunuh orang 100 kali lebih banyak dari kejadian pemboman 9/11 dalam sejarah brutal Planet ini. Untuk menghormati itu, sebuah iklan kreatif dibuat dengan menggambarkan gedung-gedung bertingkat disebuah kota seperti New York. Dikepung oleh ancaman mega dahsyat dari tsunami dan ratusan pesawat terbang yang siap menghantamkan dirinya ke semua gedung yang ada, seolah kota ini akan menjadi sirna untuk selamanya.





Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 5 Iklan Kreatif Terkait Global Warming ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 19 Januari 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 5 Iklan Kreatif Terkait Global Warming
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi