Mobil Khusus untuk Diktator atau Mafia


Seorang diktator atau bahkan seorang gembong narkotika mungkin menginginkan sebuah kendaraan yang bisa memberikan rasa aman ketika mendapat serangan senjata api. Mungkin mobil-mobil mewah asal pabrikan Jerman seperti BMW Mercedes Benz dan Audi bukan pilihan terbaik untuk hal tersebut. 

Dilansir Inautonews, Kamis (24/1/2013) Hyundai mencoba menghadirkan sesuatu yang berbeda dengan menghadirkan kendaraan yang dapat memenuhi rasa aman. Pabrikan asal Korea Selatan itu menjulukinya Hyundai Equss.

Hyundai Equss ini memang bukan sebuah varian baru tapi pihak Hyundai mengembangkan mobil tersebut dengan lapis baja anti peluru dan rudal aktif.

Mobil nyentrik ini merupakan varian pertama dari Hyundai, mobil lapis baja yang memberikan rasa aman kepada para penumpang didalam kabin mobil dari serangan peluru dan rudal aktif, karena memang body dan juga jendelanya sudah dilapisi oleh baja.

Hyundai Equss dipersenjatai dengan sebuah mesin V8 berkapasitas 5.0-liter, Equus mampu menghasilkan daya hingga 430 hp pada 6.400 rpm dengan torsi 509 Nm pada 5.000 rpm. Mobil ini juga dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan dan disalurkan ke penggerak roda belakang.

Hyundai Equss ini sendiri telah disumbangkan kepada Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye, untuk dipakai sehari-hari. Tapi sayang pihak Hyundai belum mau membeberkan secara detail Hyundai Equss lapis baja ini dan juga harganya.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Mobil Khusus untuk Diktator atau Mafia ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 25 Januari 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Mobil Khusus untuk Diktator atau Mafia
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi