Inilah Maskapai Paling Aman di Dunia

Pengalaman terbang dengan pesawat terbang memang berbeda-beda bagi setiap orang. Namun, menurut Jet Airliner Crash Data Evaluation Centre, terdapat beberapa maskapai yang performanya lebih baik daripada maskapai lainnya di tahun 2012. 

Maskapai dari Eropa, Selandia Baru, dan Hongkong, mendapat skor tertinggi dalam hal keselamatan. Indeks Keselamatan diukur dari berapa lama maskapai tersebut telah beroperasi, kapan terakhir maskapai tersebut kehilangan armadanya, serta jumlah total armada yang rusak. Data diambil sejak tahun 1983, tahun Jet Airliner Crash Data Evaluation Centre mulai memonitor maskapai. 

Hal yang menarik adalah maskapai dari Amerika Serikat yang masuk dalam peringkat 20 adalah maskapai bujet rendah, bukannya maskapai nasional. Sementara itu, maskapai asal Asia yang masuk dalam daftar 10 besar, antara lain Cathay Pacific,  Air Emirates, Etihad Airways, EVA Air, dan Hainan Airlines.

Sementara itu, menurut data Aviation Safety Network (ASN) seperti diberitakan Daily Telegraph, tahun 2012 menjadi tahun yang baik dalam hal keselamatan pesawat terbang. Menurut ASN, tahun total kecelakaan sebesar 496 pada pesawat terbang komersil menjadikan angka ini lebih sedikit dibanding 2011. Hal ini menunjukan, perjalanan dengan pesawat terbang semakin aman. 

Berikut daftar "10 Maskapai Paling Aman" menurut Jet Airliner Crash Data Evaluation Centre:
1. Finnair
2. Air New Zealand 
3. Cathay Pacific 
4. Air Emirates
5. Etihad Airways
6. EVA Air 
7. TAP Portugal 
8. Hainan Airlines 
9. Virgin Australia 
10. British Airways


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Inilah Maskapai Paling Aman di Dunia ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 14 Januari 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Inilah Maskapai Paling Aman di Dunia
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi