2 Perusahaan Tutup Karna UMR Naik

Tak bisa memenuhi standar Upah Minimum Kota (UMK) Tangerang 2013, dua perusahaan di Kota Tangerang gulung tikar. Alhasil, sebanyak 170 buruhnya pun di-PHK dan menganggur.

"Sudah ada dua perusahaan yang tutup yaitu PT Slumber Land di Kawasan Industri Manis Jatiuwung, dan PT Duta Karya di kawasan Jatake Kota Tangerang, kedua perusahaan ini sudah gulung tikar sejak akhir Desember 2012," kata Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang, Mansur Aini, Selasa (8/1/2013).

Dikatakan Mansur, tutupnya dua perusahaan ini akibat sudah tak ada lagi order yang diterima perusahaan sehingga mengakibatkan perusahaan tidak mampu membayar gaji sesuai UMK yang senilai Rp2.203.000.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang, Abduh Surahman, membenarkan adanya dua perusahaan yang gulung tikar di wilayahnya.

"Dari dua perusahaan yang tutup sejak 31 Desember 2012 lalu memiliki 170 tenaga kerja, semuanya sudah mendapatkan haknya yaitu pesangon sesuai UU yang berlaku," tegasnya.


sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 2 Perusahaan Tutup Karna UMR Naik ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 09 Januari 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 2 Perusahaan Tutup Karna UMR Naik
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi