Warga Israel Masuk Masjid Al-Aqsa

Peziarah Israel memasuki wilayah kompleks masjid Al-Aqsa pada Rabu 11 April kemarin. Mereka ditemani oleh pasukan Israel saat memasuki tempat ibadah bersejarah itu.

"Pihak penjaga berhasil mencegah peziarah Israel itu, untuk menjalankan ritual keagamaannya. Sempat terjadi perdebatan antara kedua belah pihak, tetapi tidak berlangsung lama," pernyataan Yayasan Masjid Al-Aqsa seperti dikutip Ma'an, Kamis (12/4/2012).

Menurut pihak yayasan, Direktur Kantor Sumbangan Islam Syekh Azzam al-Khateeb tiba ke lokasi itu usai mendapatkan laporan. Syekh Al-Khateeb pun langsung memerintahkan pengusiran terhadap warga Israel.

Kompleks Al-Aqsa yang terdiri dari masjid yang disertai kubah, adalah lokasi suci ketiga umat Islam. Warga Israel meyakini di lokasi ini pula dibangun Kuil Yahudi kedua berada.

Beberapa tokoh garis keras Israel mengusulkan agar Israel membangun kuil Yahudi di tempat suci itu. Usulan ini tentunya mengundang kecaman dari pihak Palestina.

Lokasi Kompleks Al-Aqsa saat ini masih di bawah kendali Kantor Sumbangan Islam. Kunjungan dari warga Israel selama ini dikecam oleh Palestina dan tentunya dilarang.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Warga Israel Masuk Masjid Al-Aqsa ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 13 April 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 2 komentar: di postingan Warga Israel Masuk Masjid Al-Aqsa
 

2 komentar :

  1. Itu dome of the rock, bukan masjidil aqsa.
    Hati hati ...

    lihat link ini
    http://alifbraja.wordpress.com/2012/06/27/antara-batu-terbang-masjid-al-aqsha-dan-kubah-emas-di-yerusalem/

    untuk dapat membedakan mana masjid al aqsa dengan yang bukan.

    BalasHapus

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi