XL Akuisisi Axis Senilai Rp 9,9 Triliun

XL Axiata akhirnya berhasil mengakuisisi operator telepon seluler Axis Telecom Indonesia (Axis). Hari ini (26/9), XL secara resmi menandatangani perjanjian akuisisinya dengan Axis. Kesepakatan akuisisi tersebut dituangkan dalam Perjanjian Jual Beli Bersyarat (Conditional Sales Purchase Agreement - CSPA) dengan Saudi Telecom Company (STC) dan anak perusahaan Teleglobal Investment B.V. (Teleglobal). Saudi Telecom Company (STC) pemilik saham terbesar di Axis telah menjual 95% sahamnya kepada XL.

Perusahaan Axis disebutkan memiliki nilai sebesar US$ 865 juta atau sekitar Rp 9,9 triliun. Dalam perjanjian akuisisi disebutkan XL akan membayar nilai nominal saham yang disepakati dan akan membayar sebagian dari hutang dan kewajiban Axis. 

Akuisisi ini akan membuat XL bisa memberikan kualitas layanan jaringan yang lebih baik. XL akan menggunakna semua aset Axis, mulai dari karyawan, pelanggan, infrastruktur serta kanal dan frekuensi milik Axis.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel XL Akuisisi Axis Senilai Rp 9,9 Triliun ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 27 September 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan XL Akuisisi Axis Senilai Rp 9,9 Triliun
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi