Renault Duster Dihargai Rp 239 Juta

Setelah mengumumkan resmi kembali ke Indonesia, Renault langsung memperkenalkan model andalannya Duster. Sport utility vehicle (SUV) kompak ini ditawarkan dengan dua pilihan RX E dan RX L dengan banderol Rp 239 juta dan Rp 249 juta on the road Jakarta,

"Kami percaya Renault siap menuju kejayaannya di Indonesia dengan Duster. Produk ini menawarkan sensasi diesel yang tidak dimiliki merek lain di  kelasnya," jelas Jusak Kertowodjojo, Presiden Direktur Grup Indomobi, Holding Renault di Indonesia. 

Mesin Diesel
Duster menggunakan mesin K9, 1,5 liter dCi merupakan "global growth engine" hasil aliansi Renault-Nissan. Satu dari tiga model Renault yang terjual di dunia menggunakan mesin ini, mulai dari Twingo, sampai Laguna. Mesin diesel ini juga menjadi "banchmark" merek Prancis ini karena diklaim tangguh dan irit bahan bakar.

Sampai akhir tahun ini, PT Auto Euro Indonesia, agen pemegang merek (APM) Renault di Indonesia masih menjual Duster impor CBU dari India. Dari data pengajuan impor kendaraan di Kementerian Perindustrian, Renault punya kewenangan mengimpor secara utuh (CBU) 50 unit Duster dari India.


"Jumlah pastinya, saya belum bisa katakan. Tapi, saat ini kami sudah melakukan percobaan produksi di pabrik Pulo Gadung. Mudah-mudahan sudah mulai produksi pada akhir tahun ini untuk pasokan tahun depan (2014)," jelas Ario Soerojo, Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran Renault Indonesia.

Berarti,  sampai akhir tahun ini konsumen yang berminat beli akan mendapatkan produk impor dari India. Sedangkan untuk tahun depan, Renault hasil rakitan lokal. "Meski CKD, banderol Duster justru lebih mahal. Pasalnya, untuk pasokan CBU ready stock masih menggunakan kurs Euro lama. Sekarang sudah naik," tambah Ario.

Varian Khusus
Selain dua varian itu, Renault juga berniat memasarkan varian khusus selama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 berlangsung. Varian baru itu disiapkan dengan beberapa tambahan kelengkapan kenyamanan dan kecantikan, antara lain jok kulit, sistem audio dengan DVD dan GPS, sampai warna cat bodi senada (full body colour).

"Khusus untuk varian ini konsumen cukup menambah Rp 10 juta atau dijual Rp 259 juta," lanjut Ario. Seperti apa sih spesifikasi Duster untuk Indonesia? Simak terus artikelnya selama ajang IIMS 2013.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Renault Duster Dihargai Rp 239 Juta ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 19 September 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Renault Duster Dihargai Rp 239 Juta
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi