Bos Samsung Tak Lagi Masuk 100 Orang Terkaya Dunia

Makin bagusnya bisnis smartphone dan perangkat elektronik Samsung nyatanya tak membuat bos perusahaan asal Korea Selatan ini jadi orang terkaya. Malah, Lee Kun-hee, chairman Samsung Business Group, harus real namanya didepak dari daftar 100 orang super kaya versi Bloomberg.

Seperti yang dilansir oleh Business Korea (27/8), Menurut Bloomberg, berdasarkan perhitungan sampai bulan Agustus lalu, Lee terpaksa tak bisa masuk daftar 100 orang super kaya di Bloomberg Billionaires Index. Hal ini dikarenakan aset Lee yang 'hanya' mencapai USD 10,2 miliar saja pada 26 Agustus silam.

Akibatnya, nama Lee pun tercatat hanya mampu menduduki posisi 107 dari seluruh miliarder yang ada di muka bumi ini. Padahal, dirinya dulu pernah berada di posisi 80 hingga 100 sejak tahun lalu.

Penyebab menurunnya posisi Lee ditengarai akibat makin melemahnya angka saham Samsung Electronics di pasaran. Memang, saham raksasa teknologi dunia tersebut sempat merosot akibat laporan bahwa Galaxy S4 gagal menyamai prestasi Galaxy S3 di pasaran.

Sebelumnya, pada 2012 aset Lee pernah bertambah hingga USD 3,4 miliar. Ini merupakan kenaikan tertinggi ke 41 yang pernah diraih oleh 100 orang dalam daftar tersebut.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Bos Samsung Tak Lagi Masuk 100 Orang Terkaya Dunia ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 17 September 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Bos Samsung Tak Lagi Masuk 100 Orang Terkaya Dunia
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi